Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Artikel di Blogspot

Pada tulisan ini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat artikel atau posting baru di blogspot. Bagi kalian yang masih bingung untuk menulis atau memposting suatu artikel kedalam blog, disini saya bagikan untuk kalian panduan tutorial menulis artikel. Namun sebelum itu saya ingin kalian tahu bahwa inti dari sebuah blog adalah konten atau isi dari blog Anda. Sudah menjadi hak paten bahwa artikel atau tulisan Anda adalah yang dicari oleh pengunjung Anda. Pengunjung yang datang atau membuka blog Anda adalah datang untuk mencari informasi yang ada di blog kamu. Maka tidak heran jika ada yang mengatakan bahwa "Konten adalah Raja" itu memang benar karena menurut saya percuma jika kita memiliki blog sangat bagus dengan tampilan yang sangat menarik enak dipandang, namun isi dari blognya amburadul dan tidak berkualitas.

Maka dari itu pentingnya untuk menulis artikel pada blog kita dengan tulisan yang berkualitas itu sangatlah penting dan sangat mempengaruhi peringkat blog kita. Jika Anda menginginkan blog Anda ramai dan banyak yang mengunjungi maka Anda harus memberikan sesuatu yang menarik bagi pembaca diseluruh dunia. Banyak ide yang bagus untuk ditulis dan dibagikan kepada seluruh pembaca di belahan dunia. Untuk itu mari kita belajar bagaimana cara menulis artikel di blogger.
Cara buat Entri baru di Blogger

Saat kita mulai memposting suatu artikel, tentunya kita akan dihadapkan dengan banyak menu posting, yaitu ada beberapa toolbar yang bisa kalian gunakan untuk mengedit dan mempercantik artikel kalian. Dan untuk memulai membuat artikel baru klik pada Entri Baru.

Baca Juga : Cara Membuat Blog Gratis di Blogspot

Toolbar pada menu posting blogger tidak jauh berbeda dengan Microsoft Word ataupun microsoft Excel, tentunya bagi kalian sudah sering menggunakannya tidak akan mengalami kesulitan saat anda memposting suatu artikel, namun bagi kalian yang masih bingung, mungkin artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian yang masih bingung dengan menu/toolbar tersebut.

Cara Buat Artikel atau Posting Baru di Blogger

1. Login ke akun Blogger anda.
2. Setelah masuk, Klik tombol buat entri baru, jika blog Anda menggunakan bahasa english klik pada "New Entry"lihat gambar berikut :
Cara Memposting/Menulis Artikel di Blogger
3. Maka anda akan langsung menuju pada halaman untuk membuat sebuah artikel baru diblogger, silahkan tulis hasil karya anda.
4. Pada form bagian atas adalah Judul Entri, beri judul artikel atau postingan Anda disini. Sedangkan dibawahnya adalah isi dari artikel yang kamu tulis disini. Disitu ada banya menu/toolbar yang bisa kamu gunakan untuk mengedit atau mempercantik tulisan Anda. Silahkan kreasikan karya tulisan Anda dengan banyak menu yang tersedia. Cara untuk menerapkan toolbar itu adalah dengan melakukan blok (beri tanda) terlebih dahulu tulisan yang akan di edit, kemudian klik tombol toolbar yang sudah dijelaskan kegunaannya diatas.

Langkah dalam menulis suatu artikel di Blogspot

Tulislah artikel anda, lalu setelah selesai, edit dengan toolbar diatas, jika ingin menambahkan/upload gambar/video, letakan dulu pada area yang gambar/video anda akan letakkan, lalu tinggal klik saja menu toolbar untuk upload gambar/video,

Setelah selesai semua edit, jangan langsung di klik Publikasikan, Klik dahulu tombol " Preview " untuk melihat hasil posting-an anda yang nantinya akan ditampilkan pada blog, siapa tau hasilnya berantakan bisa di edit lagi artikel anda.

Setelah pada Preview hasilnya bagus (Tidak ada yang berantakan), Klik tombol " Publikasikan ". Maka postingan sudah berhasil di terbitkan didalam blog anda.

Selesai. Tulisan hasil karya kalian sudah bisa dilihat dan di baca oleh seluruh pengguna internet sedunia. Semoga tutorial diatas bisa bermanfaat untuk Anda.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Artikel di Blogspot"