Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Blog di Blogspot Gratis

Artikel ini akan menjelaskan bagaimana cara membuat blog gratis di blogspot atau blogger terbaru dengan mudah dan lengkap. Bagi Anda yang masih pemula dan baru mengenal website atau blogspot tentu sangat penasaran dengan blog dan ingin membuat blog mereka sendiri. Membuat blog sangat mudah sekali, Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah sederhana untuk memulai pembuatan blog hingga blog sudah jadi dan bisa untuk membagikan apapun yang ingin Anda bagikan kepada dunia.

Kemarin saya telah menjelaskan tentang Apa itu Blog dan Pengertian Blog untuk pemula dan disini saya hanya akan membahas mengenai cara membuat blog dengan platform blogspot atau blogger. Dengan menggunakan platform ini Anda tidak perlu membayar untuk memiliki sebuat blog atau website karena blogger adalah gratis. Jadi sangat cocok untuk Anda yang pemula dan memulai untuk belajar membuat dan memiliki sebuah blog.

Untuk membuat blog baru Anda harus memiliki sebuah email dari gmail, hal itu dikarenakan blogger adalah milik google, jadi semua harus sinkron pada semua produk google. Membuat blog sangatlah mudah, yang repot itu mengurus blog kita bagaimana agar blog kita itu bisa ramai pengunjung dan banyak yang berkomentar pada setiap artikel yang kita tulis dan bagikan di blog kita. Oke, jika Anda sudah siap untuk mulai membuat sebuah blog, berikut panduan tutorial dan langkah demi langkah dalam membuat sebuah blog di blogger.
Cara Membuat Blogspot Gratis

CARA MEMBUAT BLOG GRATIS DI BLOGSPOT TERBARU

Seperti yang saya sebutkan di atas, syarat utama agar berhasil membuat sebuah blog adalah harus memiliki email dari google yaitu Google Mail atau yang biasa disebut Gmail. Email tersebut harus email yang masih aktif atau masih bisa di gunakan. Dengan memiliki sebuah email dari google maka kamu akan memiliki akun google yang mana semuanya akan terhubung dengan semua produk google, seperti youtube dan khusunya blogger. Untuk membuat email, berikut panduannya untuk Anda.

Cara Membuat Email di Gmail

Berhubung Blogger.com sudah di kelola oleh Google, maka, wajib hukumnya untuk memiliki akun GMAIL sebagai  alamat email yang kita gunakan untuk membuat blog.

Silahkan anda Daftar GMAIL gratis disini : https://mail.google.com. Jika Anda belum pernah menggunakan gmail, Anda bisa melihat panduan tutorial membuat akun gmail baru disini.


Cara Membuat Blog di Blogger.com

Setelah selesai membuat email di GMAIL, sekarang saatnya untuk membuat akun blog baru di blogger.

  1. Buka www.blogger.com, silahkan Login menggunakan alamat email dan password Anda.
  2. Setelah masuk, Anda akan disambut oleh blogger. Pada layar ini, anda akan disuruh untuk memilih profil yang Anda gunakan, disini terdapat dua opsi untuk memilih profil yang Anda gunakan, yaitu menggunakan Google Plus, atau menggunakan Profil blogger biasa, silahkan pilih sesuai yang Anda inginkan.
  3. Lalu setelah selesai memilih profil yang Anda gunakan, Anda diminta untuk melakukan konfirmasi profil Anda dengan mengisi Nama Tampilan untuk nama tampilan profile kamu, setelah selesai, Klik pada "Lanjutkan ke Blogger".
  4. Dan sekarang kita sudah siap untuk membuat blog baru. Klik pada tombol "Blog baru" untuk menciptakan blog Anda. Lalu akan muncul halaman untuk memilih Judul, Alamat Blog dan Template yang anda gunakan. Lihat gambar dibawah ini :
cara membuat blog baru di blogspot gratis

Judul dan Alamat blog
  1. Judul : digunakan sebagai Nama blog. 
  2. Alamat : merupakan url alamat blog.
Template
Ada banyak template bawaan dari blogger yang tersedia, silahkan pilih sesuai dengan yang anda sukai, lalu klik tombol "Buat Blog" dan blog baru Anda sudah dibuat.

Selamat untuk anda ! sampai langkah disini, kita sudah berhasil menciptakan atau membuat sebuah Blog baru di Blogger, Setelah ini Anda bisa memulai untuk menulis artikel dan membagikannya kepada dunia. Dalam artikel selanjutnya kita akan belajar bagaimana cara membuat artikel baru di blogspot. Dengan ini Anda sudah memiliki sebuah blog dan menjadi seorang blogger. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Blog di Blogspot Gratis"